Insya Allah beritanya update

Kalau ada bahan postingan :)

Insya Allah beritanya update

Kalau ada bahan postingan :)

Insya Allah beritanya update

Kalau ada bahan postingan :)

Insya Allah beritanya update

Kalau ada bahan postingan :)

Insya Allah beritanya update

Kalau ada bahan postingan :)

Selasa, 31 Januari 2012

Procedure Pascal

Listing :

Output :

For Do Pascal

Listing :

Output :

Fibonacci Pascal

Listing :



Output :

Flowchart Lulus Gagal

Program Menu Cobol

Listing :





Penjelasan :

1

. Uses crt maksudnya adalah objek yang digunakan untuk melihat adalah monitor.

2. Setiap akhiran statmen harus diberikan tanda titik koma (;)

3. bil adalah variabelnya yang bertipe integer.

4. Begin adalah proses awal dari program ini.

5. Memulai program menu.

6. Clrscr berfungsi untuk membersihkan tulisan sebelumnya.

7. Menuliskan “menu”.

8. Menuliskan “1.paket a”.

9. Menuliskan “2.paket b”.

10. Menuliskan “3.exit”.

11. Menuliskan “masukan pilihan anda :” dan dibaca oleh variabel “bil”.

12. Membuat Pilihan yang mengkin dari nilai variabel Bil.

13. Memulai pilihan jika nilai variabel bil adalah 1.

14. Membersihkan tulisan sebelumnya.

15. Menuliskan “1.nasi goreng”.

16. Menuliskan “2.ayam bakar”.

17. Lalu diproses.

18. Kembali ke menu.

19. Mengakhiri pilihan 1.

20. Memulai pilihan jika nilai variabel bil adalah 2.

21. Membersihkan tulisan sebelumnya.

22. Menuliskan “1.kentang”.

23. Menuliskan “2.burger”.

24. Lalu diproses.

25. Kembali ke menu.

26. Mengakhiri pilihan 2.

27. Jika nilai variabel bil adalah 3,maka akan keluar (exit).

28. Selain dari itu,maka menuliskan “pilihan anda salah”.

29. Mengakhiri semua pilihan.

30. Lalu di beri readln agar hasilnya langsung otomatis ada di baris selanjutnya.

31. Lalu untuk mengakhirinya diberikan End. Dan harus diberikan tanda titilk.

Program Matrik Cobol

Listing :






Penjelasan :



1. Uses crt maksudnya adalah objek yang digunakan untuk melihat adalah monitor.

2. Setiap akhiran statmen harus diberikan tanda titik koma (;)

3. A,B,C adalah variabelnya.

4. Begin adalah proses awal dari program ini.

5. Clrscr berfungsi untuk membersihkan tulisan sebelumnya.

6. Menuliskan “masukan ordo” dan di baca oleh variabel C.

7. Memberi garis baru.

8. Mencetak Matrik A.

9. Memberikan nilai pada '’A’' untuk A = 1 sampai '’C’' maka lakukan.

10. Memulai subprogram.

11. Memberikan nilai pada ‘'B'’ = 1 samapai '’C’' maka lakukan.

12. Memulai subprogram.

13. Memulai subprogram mencetak "TabelA[A,B]" dan nilai yang masuk akan dibaca sebagai TabelA[A,B].

14. Mengakhiri subprogram.

15. Mengakhiri subprogram.

16. Memulai subprogram.

17. Memberi garis baru.

18. Mencetak Matrik B.

19. Memberikan nilai pada '’A’' untuk A = 1 sampai ‘’C’' maka lakukan.

20. Memulai subprogram.

21. Memberikan nilai pada ‘'B’' = 1 sampai '’C’' maka lakukan.

22. Memulai subprogram.

23. Mencetak "TabelB[A,B]" dan nilai yang masuk akan dibaca sebagai TabelB[A,B].

24. Mengakhiri subprogram.

25. Mengakhiri subprogram.

26. Memulai subprogram.

27. Memberikan nilai pada '’A'’ untuk A = 1 sampai ‘’C’' maka lakukan.

28. Memulai subprogram.

29. Memberikan nilai pada '’B’' = 1 samapai '’C'’ maka lakukan.

30. Memulai subprogram.

31. Melakukan operasi bahwa TabelC didapat dari hasil TabelA + TabelB.

32. Mengakhiri subprogram.

33. Mengakhiri subprogram.

34. Memberi garis baru.

35. Mencetak '’Matrik C’'.

36. Memberikan nilai pada '’A'’ untuk A = 1 sampai '’C’' maka lakukan.

Program Array Cobol

Listing :





Penjelasan :

1. Uses crt maksudnya adalah objek yang digunakan untuk melihat adalah monitor.

2. Setiap akhiran statmen harus diberikan tanda titik koma (;)

3. a,b,c, adalah variabelnya.

4. Begin adalah proses awal dari program ini.

5. Clrscr berfungsi untuk menghapus output sebelumnya.

6. Menuliskan “masukkan ordo ” dan dibaca oleh variabel c.

7. Memberi garis baru.

8. Memberikan nilai pada '’a’' untuk a = 1 sampai ‘'c'’ maka lakukan.

9. Memulai subprogram.

10. Memberikan nilai pada '’b’' = 1 sampai '’c’' maka lakukan.

11. Memulai subprogram.

12. Memulai subprogram mencetak "Tabel[a,b]" dan nilai yang masuk akan dibaca sebagai Tabel[a,b].

13. Mengakhiri subprogram.

14. Mengakhiri subprogram.

15. Mencetak hasil.

16. Memberikan nilai pada '’a'’ untuk a = 1 sampai '’c’' maka lakukan.

17. Memulai subprogram.

18. Memberikan nilai pada '’b'’ = 1 samapai '’c’' maka lakukan.

19. Mencetak kebawah Tabel [a,b] : dan nilai keluar sama dengan nilai dari Tabel[a,b].

20. Mengakhiri subprogram.

21. Lalu di beri readln agar hasilnya langsung otomatis ada di baris selanjutnya.

22. Lalu untuk mengakhirinya diberikan End. Dan harus diberikan tanda titilk.

Mobile Device

Akses internet mobile device bisa melalaui; GPRS, 3G, dan WiFi bahkan ada pula yang dapat diakses dengan Bluetooth. Akses GPRS dan 3G umumnya harus lakukan aktifiasi ke Provider Phonecell, anda dapat mengikuti petunjuk sesuai dengan provider yang anda gunakan atau hubungi customer servicenya. Sedangkan untuk akses lewat WiFi tentu saja anda harus mencari area yang biasanya di kenal dengan HotSpot. Hotspot bisa di mall, kantor, rumah atau dimana saja yang menyediakan akses lewat WiFi. 


Mobile device apa yang cocok untuk akses internet ? tentu saja tergantung kebutuhan anda. Untuk anda yang bisa akses internet lewat PC/Laptop lebih sering dari pada akses lewat mobile rasanya sedikit boros jika anda memaksa membeli mobile device yang fitur di fokuskan untuk internet, karena kenyataannya anda lebih sering menggunakan internet lewat PC/Laptop anda. Memilih fitur yang ditawarkan setiap produk harus anda perhatikan dengan teliti dan harus tepat sesuai dengan fungsi dan kebutuhan anda. OK saat ini saya fokuskan untuk akses ke facebook, dengan asumsi mobile device yang digunakan bisa akses internet baik itu GPRS, 3G ataupun WiFi. 



MOBILE PROGRAMMING ADALAH Pemrograman untuk ponsel adalah disiplin sendiri. Sebuah proyek pemrograman Java ME memiliki lebih banyak kesamaan dengan proyek BREW maka tidak dengan sisi server Java proyek.
Perbedaan terletak pada keterbatasan umum bagi sebagian besar bahasa pemrograman mobile dan mobile lingkungan. Sumber daya terbatas, termasuk ukuran layar, memori, CPU, penyimpanan, dan metode input.
Harapan pengguna akhir dari produk mobile juga sangat berbeda dari rata-rata browser web, atau batu bata dan mortir pelanggan.
Ada juga berbeda ekspektasi kinerja dari perangkat keras, dan API yang digunakan oleh handset. Pengguna dan pengembang sama-sama siap untuk tingkat tertentu kesalahan, terutama dalam prototipe atau keras untuk mendapatkan model. 



PERANGKAT SELULAR Pernyataan Kebijakan KEBIJAKAN KEAMANAN Setiap anggota masyarakat Universitas yang menggunakan komputer laptop atau perangkat data elektronik mobile (misalnya Laptop, Blackberry, Flash Drive, Smart Phone, Hand Held PC, dll) bertanggung jawab untuk Universitas data yang tersimpan, diproses dan / atau dikirimkan melalui komputer atau perangkat, dan untuk mengikuti persyaratan keamanan yang ditetapkan dalam kebijakan ini dan dalam Kebijakan Keamanan Informasi. Alasan untuk Kebijakan / Tujuan Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk mematuhi peraturan federal privasi dan keamanan informasi, dan melindungi Rahasia Data dalam hal komputer laptop atau perangkat data elektronik mobile pencurian. Siapa yang Harus Diketahui Kebijakan ini Fakultas dan staf Daftar Isi Page # Kebijakan Pernyataan .................................. ................................................................ 1 Alasan untuk Kebijakan / Tujuan ................................................................................ ... 1 Siapa yang Harus Diketahui Kebijakan ini ........................................ ................................. 1 Daftar Isi ............................................................... 1 .................................. Kebijakan / Prosedur .............................................................. Alamat Website 2 .................................. ............................................................... 3 Kontak ............. ..................................................................................... ................................................. 3 Definisi ................................................. .................................................. Informasi Terkait 3 ......... ...................................... .................................................. ..... 4 Siapa Disetujui Kebijakan ini ........................................ ......................................... 4 Sejarah / Revisi Tanggal ...................................................... .................................. 5 



KEBIJAKAN KEAMANAN PERANGKAT SELULAR 
Kebijakan / Prosedur 1. Perlindungan Data Rahasia Setiap pengguna komputer laptop atau perangkat mobile data elektronik harus menggunakan perawatan yang masuk akal, seperti diuraikan di Universitas Kebijakan Keamanan Informasi, Universitas Rahasia untuk melindungi data sebagaimana ditetapkan dalam Klasifikasi Data Security Policy. Rahasia Data Perlindungan terhadap pencurian atau kerugian fisik, invasi elektronik, atau kontak tidak disengaja disediakan melalui berbagai cara, termasuk pengguna yang peduli dan kombinasi perlindungan teknis seperti otentikasi dan enkripsi yang bekerja sama untuk mengamankan perangkat mobile akses yang tidak sah.

Sebelum menggunakan atau menampilkan Rahasia Data melalui komputer laptop atau perangkat mobile data elektronik, berikut langkah-langkah keamanan harus berada di tempat. Sebuah laptop atau data elektronik lainnya perangkat mobile harus authenticate user sebelum akses ke layanan yang di atau oleh perangkat akan diizinkan.Handphone perangkat harus dikonfigurasi untuk habis setelah 15 menit tidak aktif dan memerlukan otentikasi ulang sebelum akses ke layanan yang di atau oleh perangkat akan diijinkan. 

Mekanisme otentikasi (s) tidak boleh dinonaktifkan. Pilihan enkripsi harus diaktifkan pada laptop komputer yang mengirimkan atau Universitas menyimpan informasi rahasia. Laptop harus dilindungi dengan perangkat lunak antivirus dan diupdate setiap hari jika didukung oleh perangkat. CATATAN: GW email terpusat dilindungi dengan anti-virus dan anti-spam software.

Perlindungan ini mungkin tidak berlaku untuk sistem email di luar GW. Penggunaan perangkat selular yang tidak dilindungi untuk mengakses atau menyimpan Data Rahasia dilarang terlepas dari apakah peralatan yang dimiliki atau dikelola oleh Universitas. Sistem Informasi dan Layanan dapat dihubungi untuk mengetahui apakah perlindungan yang sesuai sudah di tempat atau membantu dengan mengaktifkan langkah-langkah keamanan untuk laptop atau data elektronik lainnya perangkat mobile. 

2. Pelaporan Kehilangan / Pencurian Peralatan atau Data Universitas karyawan yang memiliki laptop milik Universitas komputer dan perangkat elektronik portabel lainnya diharapkan untuk mengamankan mereka setiap kali mereka ditinggalkan tanpa dijaga. Oleh karena itu, Universitas tidak akan mengganti uang untuk kehilangan komputer laptop atau perangkat elektronik portabel lain kecuali dibobol (yaitu yang terkunci diambil dari meja, lemari, lemari, atau kantor, item itu diamankan dengan menggunakan kabel penguncian, dan di sana adalah tanda-tanda masuk dengan paksa nya). 

Dalam hal Universitas dimiliki atau dikendalikan komputer laptop atau perangkat lain hilang atau dicuri, pencurian atau kehilangan harus segera dilaporkan kepada Departemen Kepolisian Universitas 



KEBIJAKAN KEAMANAN PERANGKAT SELULAR 
sesuai dengan Laptop Komputer dan Kecil Elektronik Kebijakan Pencurian. Dalam hal Universitas Rahasia Data yang terkandung pada setiap komputer milik pribadi atau perangkat yang hilang atau dicuri, dan Pelayanan Sistem Informasi harus segera dihubungi. 3. Traveling Luar Negeri persyaratan Ketika GW personil dan mahasiswa Universitas dikeluarkan membawa laptop atau perangkat mobile data elektronik saat bepergian ke luar negeri, baik pada bisnis atau untuk kesenangan, harus mematuhi undang-undang pengendalian perdagangan AS dan University Kebijakan Kontrol Ekspor. 

Hukum ekspor Amerika Serikat mungkin melarang atau membatasi kegiatan-kegiatan tersebut tidak ada izin khusus pemerintah AS. Sebelum bepergian ke luar negeri dengan laptop atau perangkat mobile data elektronik, GW fakultas, staf, dan mahasiswa harus memahami pembatasan dijelaskan di sini. Kantor Resource Management, Operations and Emergency Preparedness dapat memberikan panduan lebih lanjut dan informasi tentang keterbatasan ini. 

Website Addresses for GW Kebijakan ini Kebijakan Universitas Kontak Perihal Kontak Telepon Alamat E-mail Perlindungan / Information Systems (202) 994-5530 helpdesk@gwu.edu Encryption dan Layanan Universitas Theft Kepolisian (202) 994-6111 upd@upd.gwu.edu Departemen (darurat) (202) 994-6110 (non-darurat) Ekspor Resource Kantor (202) 994-2312 exportcontrol@gwu.edu Manajemen Pengendalian Operasi dan Kesiapsiagaan Darurat www.gwumc.edu / orm Definisi Handphone Elektronik Any listrik dan / atau perangkat yang menggunakan baterai yang dapat dengan mudah trans-Data Device porting, dan yang memiliki kemampuan untuk menyimpan, pengolahan dan / atau transmisi data, termasuk namun tidak terbatas pada laptop, mini keras 3 



KEBIJAKAN KEAMANAN PERANGKAT SELULAR 
drive, back-up hard drive, Zip Drives, Flash Drives, Personal Data Assistants (PDA yaitu, termasuk tetapi tidak terbatas pada Blackberry), Smart Phones, Hand Held PC, atau perangkat mobile lainnya yang dirancang atau dimodifikasi untuk menyimpan, mengolah, dan / atau mengirimkan data. Rahasia Data Data adalah informasi rahasia yang dilindungi oleh undang-undang, peraturan, kebijakan atau kontraktual Universitas bahasa. Manajer dapat juga menetapkan data sebagai Rahasia. Setiap pengungkapan Rahasia Data harus diberi wewenang oleh manajemen senior dan / atau Vice President dan General Counsel. Melalui ilustrasi saja, beberapa contoh Rahasia Data meliputi: 
  • Medical records 
  • Siswa catatan dan non-publik lainnya data siswa 
  • Jaminan Sosial Angka • nomor rekening bank dan informasi keuangan pribadi lainnya 
  • Personil dan / atau gaji atau catatan 
  • Setiap data yang diidentifikasi oleh peraturan pemerintah harus diperlakukan sebagai rahasia, atau disegel atas perintah pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten. 

Informasi Terkait Sistem Aplikasi dan Kebijakan Akses Kode Etik untuk Pengguna Computing Systems dan Layanan Kebijakan Keamanan Data Ekspor Klasifikasi Kebijakan Pengendalian Kebijakan Pengaturan Kerja Fleksibel Informasi Kesehatan Kebijakan Privasi Kebijakan Keamanan Informasi dan Kecil Laptop Computer Elektronik Pencurian Kebijakan Keamanan Kebijakan Penggunaan Jaringan Melibatkan Pelanggaran Rahasia Pribadi Informasi Nomor Jaminan Sosial dan Kebijakan Penggunaan GWid Telepon / Wireless Communication Kebijakan Penggunaan Universitas The George Washington Pernyataan Kebijakan Privasi Pendidikan Keluarga Hak dan Privacy Act (FERPA) Gramm-Leach-Bliley Act (GLB) Asuransi Kesehatan Akuntabilitas Portabilitas Act (HIPAA) Siapa Disetujui ini Kebijakan Louis H. Katz, Executive Vice President dan Bendahara Beth Nolan, Senior Vice President dan General Counsel 




Program Deret Cobol

Listing :

1.       IDENTIFICATION DIVISION.
2.       PROGRAM-ID. LOOP.
3.       ENVIRONMENT DIVISION.
4.       DATA DIVISION.
5.       WORKING-STORAGE SECTION.
6.       77 BIL PIC 9.
7.       77 ANGKA PIC 9.
8.       77 LOOP PIC 99.
9.       SCREEN SECTION.
10.   01  CLS.
11.   02 BLANK SCREEN.
12.   01  INPUTAN.
13.   02 LINE 5 COLUMN 5 VALUE 'MASUKAN BILANGAN :'.
14.   02 COLUMN PLUS 1 PIC 9 TO BIL.
15.   PROCEDURE DIVISION.
16.   MULAI.
17.   DISPLAY CLS.
18.   DISPLAY INPUTAN.
19.   ACCEPT INPUTAN.
20.   DISPLAY CLS.
21.   COMPUTE ANGKA = 1.
22.   COMPUTE COL = 1.
23.   COMPUTE LOOP = 0.
24.   COMPUTE BIL = BIL + 1.
25.   PERFORM CETAK BIL TIMES.
26.   STOP RUN.
27.   CETAK.
28.   PERFORM CETAK2 LOOP TIMES.
29.   COMPUTE LOOP = LOOP + 1.
30.   COMPUTE LIN = LIN + 1.
31.   COMPUTE ANGKA = 1.
32.   COMPUTE COL = 1.
33.   CETAK2.
34.   DISPLAY(LIN, COL)ANGKA.
35.   COMPUTE COL = COL + 3.
36.   COMPUTE ANGKA = ANGKA + 1.



Penjelasan :

  1. Indentification division berfungsi untuk memberikan identitas pada program. 
  2. Program-Id adalah nama programnya. 
  3. Author fungsinya untuk nama si programmer. 
  4. Environment division berfungsi untuk menginformasikan keadaan computer yang dipakai (Optional). 
  5. Data division berfungsi untuk mengenai bentuk & jenis data yang digunakan. 
  6. Working-storage section berfungsi untuk pemesanan tempat untuk data proses dan output. 
  7. Level number 77 adalah mengawali data item yang berdiri sendiri dan hanya boleh terdapat pada working storage section. 
  8. Untuk variable BIL dan ANGKA ber-PIC 9 (1 digit). 
  9. Untuk variabel LOOP ber-PIC 99 (2 digit). 
  10. Screen section berfungsi untuk membersihkan layar (Blank screen). 
  11. Kita atur untuk “MASUKAN BILANGAN : “ berada pada bari ke-5 dan kolom ke-5. 
  12. Jika kita tulis angkanya, maka akan masuk ke dalam variabel BIL dengan PIC 9.
  13. Procedure division berisi paragraf-paragraf yang terdiri dari intruksi untuk pelaksanaan program. 
  14. Nilai angka adalah 1, tapi bila looping maka nilai angka tadi akan di tambahkan 1 hingga kondisi sudah terpenuhi. 
  15. Program selesai.

Program Menu C++

Listing :



1.       # include "stdio.h"
2.       # include "conio.h"
3.       void main()
4.       {
5.        int pil;
6.        clrscr();
7.        printf ("=====MENU=====");
8.        printf ("\n1. Biodata");
9.        printf ("\n2. Deret");
10.    printf ("\n3. Luas");
11.    printf ("\n4. Nilai");
12.    printf ("\n5. exit");
13.    scanf  ("%d", &pil);
14.    switch (pil)
15.   {
16.    case 1:
17.    printf ("Biodata");
18.    break;
19.    case 2:
20.    printf ("Deret");
21.    break;
22.    case 3:
23.    printf ("Luas");
24.    break;
25.    case 4:
26.    printf ("Nilai");
27.    break;
28.    case 5:
29.    break;
30.    default: printf ("Pilihan cuman 5 masbro!!!");break;
31.   }
32.    getch();
33.   }





Penjelasan :

  1. # include “stdio.h”, # include “conio.h” dan void main(); adalah head pada program dalam C. 
  2. Untuk memulai program dimulai dengan tanda kurung buka kurawal “{“. 
  3. Pil adalah variabel yang bertipe data integer / int. 
  4. Clrscr adalah untuk membersih kan layar (blank screen). 
  5. Buat menu pilihan dengan menggunakan printf (“……..”); 
  6. Untuk memproses pilihan kita menggunakan %d (decimal) dan akan ditaruh di variabel pil (&pil). 
  7. Untuk bisa memilih pilihan pada menu kita gunakan case. Dari case 1 hingga case 5 dan setiap case tadi harus di akhiri dengan break;. 
  8. Jika kita salah memasukan pilihan maka kita buat default: printf (“pilihan cumin 5 masbro!!!”) dan di akhiri dengan break;. 
  9. Getch(); untuk membaca hasil program. 
  10. Kurung tutup kurawal “}” untuk mengakhiri program.

Program Tunjangan C++

Listing :



1.      # include "stdio.h"
2.      # include "conio.h"
3.       main ()
4.      {
5.       int jumlahanak;
6.       float gajikotor, tunjangan, persetunjangan=0.2;
7.      clrscr ();
8.       printf (" ---------------------------------\n");
9.       printf ("[        Program Tunjangan        ]\n");
10.   printf (" ---------------------------------\n");
11.   printf ("\nGaji kotor        : ");
12.   scanf  ("%f", &gajikotor);
13.   printf ("\nJumlah anak       : ");
14.   scanf  ("%i", &jumlahanak);
15.   if (jumlahanak>2) persetunjangan=0.3;
16.   tunjangan = gajikotor * persetunjangan;
17.   printf ("___________________________________\n");
18.   printf ("\nBesarnya tunjangan: Rp.%10.2f\n",tunjangan);
19.   printf ("-----------------------------------");
20.   getch ();
21.   return 0;
22.  }

Program HomePage PHP

Listing :



R.SATRIO YUDHO NUGROHO

LAPORAN AKHIR PERTEMUAN 1





Ini Program PHP Saya
echo '
';
$data1=8;
$data2='Yudho';
$data3=3.4;
echo 'Ini data pertama saya = '.$data1.'
';
echo 'Ini data kedua saya  = '.$data2.'
';
echo 'Ini data ketiga saya = '.$data3.'
';
echo '
';
echo 'Penjumlahan dari '.$data1.' + '.$data3.' = '.$data1.$data3.'
';
echo 'Penjumlahan dari '.$data1.' + '.$data2.' = '.$data1.$data2.'
';
?>



Penjelasan :

  1.  Setiap syntax yang sudah dimasukan harus ditulis lagi dengan menggunakan tanda “/”. 
  2. Setiap syntax di akhiri dengan tanda Titik Koma. 
  3.   <a href="http://satrioyudho.blogspot.com/">http://satrioyudho.blogspot.com/</a>  ” maksudnya adalah menuliskan kalimat  http://satrioyudho.blogspot.com/  pada tab dalam mozila. 
  4. “” maksudnya adalah memberi warna hijau pada background halaman. 
  5. ” maksudnya adalah memberikan warna putih pada font. 
  6. Untuk mengawali syntax php dimulai dengan syntax “
  7. “$data1= 8; $data2= 'Yudho'; $data3= 3.4;” adalah variabel. 
  8. Echo adalah syntax yang berfungsi sebagai pencetak. 
  9. Setiap kalimat yang akan dicetak harus di awali dengan kutip satu atau dua.
  10. “echo '

    http://satrioyudho.blogspot.com/ 

    ';” maksudnya adalah mencetak kalimat  http://satrioyudho.blogspot.com/  dengan posisi di tengah. 
  11. ” berfungsi sebagai menengahkan tulisan. 
  12. ” berfungsi sebagai membesarkan font secara maksimal. 
  13. ” berfungsi sebagai membesarkan font secara lumayan. 
  14. Untuk memberikan garis bawah (bukan Underline) dapat menggunakan syntax “
    ”. 
  15. Untuk membuat baris baru dapat menggunakan syntax “
    ”. 
  16. “echo 'Ini adalah data pertama saya= '.$data1.'
    ';” maksudnya adalah mencetak kalimat Ini data pertama saya = dan diisikan oleh variabel data1 dengan cara memberikan tanda Titik untuk menggabungkan kalimat yang dituliskan dengan variabel. 
  17. “echo 'Penjumlahan dari '.$data1.' + '.$data3.' = '.$data1.$data3.'
    ';” maksudnya adalah mencetak kalimat Penjumlahan Dari yang diberikan efek Bold dan Italic dan digabungkan dengan proses aritmatika data1+data2 yang hasilnya adalah hasil dari data1 ditambah dengan data2. 
  18. Untuk mengakhiri program PHP harus dituliskan syntax “?>”. 
  19. Lalu di akhiri dengan syntax “”. 
  20. Dan juga syntax “”.



Program Kondisi (while, do while & for) PHP

Listing :





WHILE :
$x=0;
while ($x!=10)
{
echo $x;
$x++;
}
?>


DO WHILE :
$x=0;
do
{
echo "$x ";
$x=$x+1;
}
while ($x<=10)
?>


FOR :
for ($x=1; $x<=10; $x++)
{
echo $x;
}
?>



Penjelasan :



LOGIKA WHILE :

  1. Untuk mengawali syntax php dimulai dengan syntax “
  2. $x=0; maksudnya adalah variabel x bernilai 0. 
  3. while ($x!=10) maksudnya adalah syntax while akan mengulang sebayak 10 kali. 
  4. echo $x; maksudnya adalah mencetak variabel x. 
  5. $x++; maksudnya adalah nilai variabel x akan bertambah satu saat proses looping berjalan sampai kondisi terpenuhi. 
  6. Untuk mengakhiri program php digunakan syntax “?>”. 



LOGIKA DO WHILE :

  1. Untuk mengawali syntax php dimulai dengan syntax “
  2. $x=0; maksudnya adalah variabel x bernilai 0. 
  3. “do” syntax yang digunakan untuk pernyataan. 
  4. echo $x; maksudnya adalah mencetak variabel x.
  5. $x=$x+1; maksudnya adalah hasil dari variabel x adalah dengan proses aritmatika antara variabel x di tambah satu. 
  6. while ($x<=10) maksudnya adalah jika proses aritmatika tadi sudah mencapai angka 10, maka looping akan berhenti atau biasa disebut kondisi terpenuhi. 
  7. Untuk mengakhiri program php digunakan syntax “?>”. 



LOGIKA FOR :

  1. Untuk mengawali syntax php dimulai dengan syntax “
  2. for ($x=1; $x<=10; $x++) maksudnya adalah syntax for berisikan proses aritmatika. Yaitu variabel x bernilai satu. Variabel x (1) lebih kecil dari 10. Jika benar maka variabel x nilainya akan bertambah satu (2) dan di cetak. Variabel x (2) lebih kecil dari 10, jika benar maka variabel x nilainya bertambah satu (3) dan di cetak, looping akan berhenti jika variabel x sudah mencapai angka 10 atau kondisi terpenuhi. 
  3. echo $x; maksudnya adalah mencetak semua looping dari variabel x. 
  4. Untuk mengakhiri program php digunakan syntax “?>”.

Program Nilai PHP

Listing :




               

                               

                                               

                                               

                               

                                               

                               

               
nilai :
                               


               
                                $nilai = $_POST ['nilai'];
                                if ($nilai>=90)
                                                echo "A";
                                else if ($nilai>=80&&89)
                                                echo "B";
                                else if ($nilai>=70&&79)
                                                echo "C";
                                else if ($nilai>=60&&69)
                                                echo "D";
                                else if ($nilai>=50&&59)
                                                echo "E";
                                else
                                                echo "F";
                ?>




Penjelasan :

  1. Setiap syntax yang sudah dimasukan harus ditulis lagi dengan menggunakan tanda “/”. 
  2. Setiap syntax di akhiri dengan tanda Titik Koma. 
  3. maksudnya adalah Form Action bernama input.php dengan Methodnya POST. 
  4. adalah Tabel Row. 
  5. adalah Tabel Data. 
  6. maksudnya adalah apapun yang kita ketik atau menginput, maka akan menjadi text. Dan isinya akan masuk ke dalam variabel nilai. 
  7. Jika telah selesai maka harus di akhiri dengan tanda “/” (, , , dll). 
  8. Untuk mengawali syntax php dimulai dengan syntax “
  9. $nilai=$_POST['nilai']; maksudnya adalah variabel nilai adalah variabel POST yang berisikan nilai. 
  10. if ($nilai>=90) echo "A"; maksudnya adalah jika variabel nilai diatas 90, maka akan tercetak “A”. 
  11. if ($nilai>=80&&89) echo "B"; maksudnya adalah jika variabel nilai diatas 80 sampai 89, maka akan tercetak “B”. 
  12. if ($nilai>=70&&79) echo "C"; maksudnya adalah jika variabel nilai diatas 70 sampai 79, maka akan tercetak “C”. 
  13. if ($nilai>=60&&69) echo "D"; maksudnya adalah jika variabel nilai diatas 60 sampai 69, maka akan tercetak “D”. 
  14. if ($nilai>=50&&59) echo "D"; maksudnya adalah jika variabel nilai diatas 50 sampai 59, maka akan tercetak “E”. 
  15. Else echo "F"; maksudnya adalah selain dari itu maka akan tercetak “F”.
  16. Untuk mengakhiri program php digunakan syntax “?>”.

Program Genap Ganjil PHP

Listing :



               

                               

                                               

                                               

                               

                                               

                               

               
nilai :
                               


               
                                $nilai=$_POST['nilai'];
                                if ($nilai%2==0)
                                                echo "bilangan genap";
                                else
                                                echo "bilangan ganjil";
                ?>                   




Penjelasan :

  1. Setiap syntax yang sudah dimasukan harus ditulis lagi dengan menggunakan tanda “/”. 
  2. Setiap syntax di akhiri dengan tanda Titik Koma. 
  3. maksudnya adalah Form Action bernama input.php dengan Methodnya POST. 
  4. adalah Tabel Row. 
  5. adalah Tabel Data. 
  6. maksudnya adalah apapun yang kita ketik atau menginput, maka akan menjadi text. Dan isinya akan masuk ke dalam variabel nilai. 
  7. Jika telah selesai maka harus di akhiri dengan tanda “/” (, , , dll). 
  8. Untuk mengawali syntax php dimulai dengan syntax “
  9. $nilai=$_POST['nilai']; maksudnya adalah variabel nilai adalah variabel POST yang berisikan nilai. 
  10. if ($nilai%2==0) echo "bilangan genap"; else echo "bilangan ganjil"; maksudnya adalah jika variabel nilai dibagi dengan dua dan hasilnya nol (tidak ada sisa), maka akan tercetak “Bilangan genap”. Tetapi bila variabel nilai dibagi dengan dua dan masih terdapat sisa bagi tersebut, maka akan tercetak “Bilangan ganjil”. 
  11. Untuk mengakhiri program php digunakan syntax “?>”.